Jumat, 15 Desember 2023

PEMF Regenerasi neuron & tulang

Regenerasi neuron & tulang

Tubuh terus-menerus mengalami regenerasi, dan masing-masing dari 100 miliar selnya diganti dalam jangka waktu tertentu. Sel-sel di setiap organ beregenerasi dengan kecepatan berbeda. Jantung diregenerasi setiap 20 tahun. Setiap tulang di tubuh diregenerasi dalam waktu sepuluh tahun. Kuku Anda beregenerasi setiap 6-10 bulan. Hati Anda beregenerasi setiap lima bulan. Sel darah Anda beregenerasi setiap empat bulan. Kulit Anda beregenerasi setiap 4 minggu. Paru-paru Anda beregenerasi setiap 2-3 minggu. Lapisan di perut Anda diregenerasi setiap 2-3 hari.


NASA dan PEMF

Pada bulan September 2003

Thomas Goodwin, Ph.D. dari NASA yang menyelidiki efek elektromagnetik bidang pada sel saraf, diterbitkan sebuah studi eksperimental. Saraf sel bertanggung jawab untuk mengirimkan sinyal listrik ke seluruh tubuh. Misalnya saja jika ingin membuka tangan Anda, otak mengirimkan sinyal perintah listrik ke otot-otot yang bertanggung jawab untuk membuka tangan. Sinyal listrik ini mencapai otot-otot ini dan jika tidak ada kerusakan ke sel-sel saraf dari otak menuju otot-otot tersebut, maka tangan akan terbuka. Jika terjadi kerusakan akibat kecelakaan atau pembedahan, tubuh akan memperbaiki kerusakan tersebut dan meregenerasi sel saraf seiring berjalannya waktu.

Tujuan dari penelitian NASA adalah untuk mengetahui apakah mungkin untuk merangsang regenerasi atau pertumbuhan kembali jaringan saraf dengan medan elektro magnet untuk meningkatkan konduktivitas listrik antar sel saraf. Studi tersebut menyimpulkan bahwa stimulasi medan elektromagnetik meningkatkan pertumbuhan kembali sebesar 250% hingga 400%.



Merangsang pertumbuhan tulang

PEMF bekerja pada tingkat sel. Semua sel terpengaruh dan sistem tubuh yang menyalurkan oksigen dan nutrisi sekaligus membuang racun ditingkatkan. Revitalisasi ini menghasilkan komponen-komponen tubuh mampu melakukan tugas-tugas yang dirancang untuknya dengan efisiensi optimal. Struktur tulang di dalam tubuh tidak hanya memberi kita bentuk, tetapi juga menampung sumsum yang merupakan pabrik tempat sel darah diproduksi.

Sel osteoblas, (sel perkecambahan tulang), menghasilkan materi tulang. Sel-sel osteoblas bekerja sama sebagai suatu kelompok yang disebut osteon dan menghasilkan mineral berbasis kalsium dan fosfat yang disimpan ke dalam matriks organik membentuk jaringan mineralisasi yang kuat dan padat yang disebut matriks mineralisasi. Tulang terdiri dari bahan komposit yang terdiri dari kolagen dan mineral yang memberi mereka kekuatan tarik dan tekan. Sel-sel tulang terus-menerus diregenerasi oleh sel-sel osteoblas. 

PEMF dapat membantu menyembuhkan dan memperkuat tulang seperti yang ditimbulkannya. arus mikro yang merangsang sel-sel osteoblas untuk memproduksi materi tulang. Hal ini penting untuk penyembuhan terutama bagi mereka yang menderita radang sendi dan osteoporosis.


Pertumbuhan kembali tulang rawan

Tulang rawan adalah jaringan ikat fleksibel yang ditemukan di banyak area tubuh manusia. Letaknya di persendian antar tulang, di tulang rusuk, telinga, hidung, saluran bronkial, dan cakram intervertebralis. Tulang rawan tidak mengandung pembuluh darah sehingga sulit untuk disembuhkan.

Cedera sering kali memengaruhi tulang rawan, namun sendi juga akan menjadi aus seiring berjalannya waktu, sehingga menyebabkan Osteoartritis di mana tulang rawan menjadi lebih tipis seperti yang ditunjukkan di sebelah kiri pada diagram di bawah.

PEMF telah terbukti secara langsung mempengaruhi penyembuhan tulang dan pertumbuhan kembali tulang rawan. Medan elektromagnetik yang berdenyut merangsang sel-sel yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan kembali. Hasil rontgen di bawah menunjukkan lutut seorang wanita berusia 70 tahun

yang mengalami rasa sakit yang luar biasa saat berjalan karena tulang rawannya telah merosot. PEMF mendorong pertumbuhan tulang rawan di antara tulang (kanan).

Penyembuhan banyak cedera yang melibatkan tulang dan tulang rawan dapat dibantu melalui pengobatan energi PEMF.




" Salam sehat buat Anda , ingat sakit itu mahal...Anda sehat keluarga bahagia "


NEXT TOPICS :

Tidak ada komentar: